Cara cepat membuat Recent Post

 On Kamis, 07 Maret 2013  

Cara cepat membuat Recent Post ini saya telah coba dan praktekkan langsung dan ternyata berhasil, trik ini saya dapat dari sebuah blog lainnya namun akan saya berikan juga kepada anda ya

Cara Cepat membuat recents post

Cara Membuat Recent Posts mudah dengan Feed2js :

1. Masuk ke situs : http://feed2js.org/index.php?s=build

2. Setelah masuk pada halaman utama, isi url dengan url feed kalian.
Contoh : http://cigo-zone.blogspot.com/feeds/posts/default

3. Ganti url warna biru tersebut dengan url blog kalian

4. Kemudian Isi pada form – form selanjutnya :
"Show channel?...", pilih "no"
"Number of items to display..." Masukkan jumlah yang nantinya ingin ditampilkan di recent posts
“Show/hide item descriptions?..." Masukukan angka “0”
"Show item author?..." Masukkan "no"
"Use HTML in item display?..." pilih "no"
"Show item posting date?..." pilih "no"
"Target links in the new window?..." pilih "n" atau "y" terserah karena tidak terlalu berpengaruh
"UTF-8 Character Encoding..." biarkan tetap disilang
“Podcast enclosures For RSS 2.0..." tetapkan "no", untuk blog yang mempunyai niche tentang lagu, pilih “yes”
"Custom CSS Class (advanced users)..." Biarkan saja kosong

5. klik Preview Feed, Setelah hasil preview cocok, lanjutkan ke langkah no. 6, bila tidak cocok, ulangi dan setting langkah no. 4

Cara Cepat membuat recent post

6. klik Generate JavaScript
7. Copy paste kode tersebut yang muncul ke Gadget blog kalian
Cara Cepat membuat recent posts
Hasilnya akan terlihat seperti di sidebar saya yang saya beri judul "recent Post".Cukup mudah bukan cara ini, tanpa perlu mengubah HTML templete. setelah memasang Recent posts baru diatas

Referensi:  http: // www.zaenudin.com
Cara cepat membuat Recent Post 4.5 5 Bang Cigo Kamis, 07 Maret 2013 Cara cepat membuat Recent Post ini saya telah coba dan praktekkan langsung dan ternyata berhasil, trik ini saya dapat dari sebuah blog lain...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikanlah Komentar Anda yang Positif

Setiap komentar yang berbau negatif akan dipindahkan ke folder SPAM