Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen

 On Selasa, 12 Maret 2013  

Terimakasih untuk waktunya membaca ulasan saya kali ini, jadi sebelum kita membahas secara dalam alangkah baiknya saya menjelaskan defenisi nya dulu kemudian nanti akan saya perjelas lebih dalam lagi. Jadi kita mulai dari Konsumen dan  Produsen.

Konsumen
Konsumen adalah setiap orang pemakai barang dan/atau jasa yang tersedia dalam masyarakat, baik bagi kepentingan diri sendiri, keluarga, orang lain, maupun makhluk hidup lain dan tidak untuk diperdagangkan.[1] Jika tujuan pembelian produk tersebut untuk dijual kembali (Jawa: kulakan), maka dia disebut pengecer atau distributor.

Produsen
Produsen dalam ekonomi adalah orang yang menghasilkan barang dan jasa untuk dijual atau dipasarkan. Orang yang memakai atau memanfaatkan barang dan jasa hasil produksi untuk memenuhi kebetuhan adalah konsumen.

Produksi


Produksi merupakan suatu kegiatan yang dikerjakan untuk menambah nilai guna suatu benda atau menciptakan benda baru sehingga lebih bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan. Kegiatan menambah daya guna suatu benda tanpa mengubah bentuknya dinamakan produksi jasa. Sedangkan kegiatan menambah daya guna suatu benda dengan mengubah sifat dan bentuknya dinamakan produksi barang. Produksi bertujuan untuk memenuhi kebutuhan manusia untuk mencapai kemakmuran. Kemakmuran dapat tercapai jika tersedia barang dan jasa dalam jumlah yang mencukupi.
Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen 4.5 5 Bang Cigo Selasa, 12 Maret 2013 Terimakasih untuk waktunya membaca ulasan saya kali ini, jadi sebelum kita membahas secara dalam alangkah baiknya saya menjelaskan defenisi ...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikanlah Komentar Anda yang Positif

Setiap komentar yang berbau negatif akan dipindahkan ke folder SPAM